Tips membuat konten yang menarik untuk diterima adsense
Anda mungkin telah mengetahui bahwa cara kerja AdSense adalah melalui perayapan konten di laman web, kemudian menampilkan iklan berdasarkan konten tersebut. Artinya, jika konten Anda terbatas, perayap mungkin menemui kesulitan dalam mengidentifikasi informasi di laman. Akibatnya, Anda mungkin melihat iklan yang tidak langsung terkait dengan laman.
Berikut solusinya: Pastikan laman Anda penuh dengan konten menarik. Semakin bertarget informasi berbasis teks yang Anda sediakan bagi perayap kami, semakin mudah bagi sistem kami untuk menentukan tema laman Anda, dan relevansi iklan Google akan semakin besar. Ini akan meningkatkan efektivitas program AdSense sehingga pengalaman pengguna menjadi lebih baik, sekaligus juga bagi pengiklan yang muncul di laman Anda.
Berikut adalah formula sederhana untuk lebih jelasnya:Laman yang kaya konten = Iklan yang sangat bertargetIklan yang sangat bertarget + Pengguna yang berminat = Rasio klik-tayang & konversi yang sehatRasio klik-tayang & konversi yang sehat = Keberhasilan!
Iklan Google yang muncul di situs Anda dan kemudian menjadi konten tambahan memberikan informasi bermanfaat kepada para pengguna yang berhubungan dengan konten yang coba Anda kembangkan dengan susah payah. Jadi bantu kami untuk membantu Anda -- optimalkan laman Anda dengan konten yang menarik.
Penempatan iklan adalah sekumpulan unit iklan tertentu tempat pengiklan dapat memilih untuk menempatkan iklan mereka menggunakan penargetan penempatan. Penempatan iklan dapat berukuran seluas seluruh situs web atau sekhusus satu unit iklan. Penempatan dapat dilihat oleh pengiklan dengan dua cara:
Penempatan yang dibuat secara otomatis oleh sistem kami. Setiap situs web penayang di jaringan AdSense secara otomatis tersedia untuk pengiklan sebagai target penempatan iklan mereka. Bila pengiklan menargetkan jenis penempatan ini, iklan mereka dapat muncul di mana pun di situs web tersebut.
Penempatan yang ditetapkan oleh penayang. Anda memiliki kemampuan untuk menentukan penempatan iklan Anda sendiri menggunakan saluran khusus. Anda memilih cara mengelompokkan unit iklan tertentu di situs yang Anda inginkan agar dapat ditargetkan pengiklan. Cara umum mengelompokkan unit iklan menjadi saluran khusus adalah berdasarkan topik, format iklan atau lokasi pada laman. Bila pengiklan menargetkan penempatan iklan yang ditetapkan penayang, iklan mereka hanya dapat muncul di unit iklan tertentu yang dipilih penayang.
Bagaimanakah cara membuat penempatan iklan?
Anda dapat membuat saluran khusus yang juga merupakan penempatan iklan yang dapat ditargetkan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Masuk ke akun Anda di http://www.google.co.id/adsense.
Di panel navigasi sebelah kiri, klik Iklan saya.
Klik Saluran khusus.
Klik nama saluran yang ingin dapat ditargetkan. Atau, klik "Saluran khusus baru".
Di bagian Penargetan, centang kotaknya.
Masukkan detail yang diminta:
Tempat munculnya iklan: Tandai tempat pada situs Anda yang digunakan untuk memunculkan iklan dalam penempatan ini -- di beranda, atau di jenis laman lainnya.
Lokasi iklan: Pilih lokasi pada laman untuk tempat munculnya iklan dalam penempatan ini. Misalnya, Anda dapat membuat penempatan yang menampilkan iklan di kanan atas laman Anda.
Uraian: Pengiklan akan melihat nama dan uraian, karenanya berikan ringkasan yang akurat dan informatif yang akan mencerminkan situs Anda dengan baik.
Bahasa situs: Bahasa utama dari konten situs Anda.
Klik "Simpan". Pengiklan akan segera melihat penempatan iklan Anda di antara tempat yang tersedia untuk menampilkan iklan.
Beberapa hal yang harus diperhatikan:
Jika Anda memiliki saluran khusus yang mencakup beberapa situs, pengiklan akan melihat saluran tersebut terbagi menjadi beberapa saluran khusus menurut situs.
Jika di lain waktu Anda mengedit nama saluran, Anda akan kehilangan tawaran pengiklan yang ada untuk penempatan tersebut.
Iklan bertarget penempatan hanya akan muncul pada laman konten.
Jika salah mencantumkan penempatan iklan, Anda akan kehilangan tawaran pengiklan untuk penempatan tersebut. Tergantung pada tingkat kesalahan pencantuman, Anda juga dapat kehilangan kemampuan untuk membuat penempatan iklan, menyesuaikan pembayaran, atau menonaktifkan akun. Cantumkan informasi yang akurat demi kepentingan Anda dan pengiklan.
Tentang Penargetan Penempatan
Salah satu cara iklan ditargetkan ke situs web penayang AdSense adalah melalui penargetan penempatan. Penargetan penempatan memungkinkan pengiklan AdWords memilih penempatan iklan tertentu yang mereka inginkan untuk menampilkan iklan. Penempatan iklan bisa berupa keseluruhan situs web atau sub-kumpulan tertentu dari unit iklan dalam situs tersebut, seperti hanya unit iklan di laman olahraga suatu situs atau seluruh unit iklan di bagian atas laman.
Pengiklan mencari penempatan iklan dalam beberapa cara, termasuk dengan mendata situs web yang mereka inginkan untuk beriklan atau dengan menelusuri penempatan yang sesuai dengan tema dan topik yang ingin mereka targetkan.
Jika situs Anda merupakan bagian dari jaringan AdSense, situs Anda akan terlihat secara otomatis oleh pengiklan sebagai penempatan iklan yang tersedia saat mereka menelusuri tema atau topik yang terkait dengan konten situs Anda. Anda juga dapat menentukan penempatan iklan Anda sendiri dengan menggunakan sub-kumpulan unit iklan khusus di situs Anda.
No comments:
Post a Comment